Thursday, December 18, 2008

Hotel ES??






Kebanyang tidak kalau kita nginap di hotel tapi bangunannya terbuat dari ES??? Mungkin kamu tidak percaya, tapi Hotel tersebut benar-benar ada. Hotel ini dibangun setiap tahun saat musim dingin di sebuah desa kecil JukkasjÀrvi di Swedia. Hotel ini dibangun oleh perusahaan pariwisata bernama Jukkas kini namanya menjadi ICEHOTEL. Ice hotel ini pertama kali dibangun berdasarkan konsep rumah es tradisional, Rumah Iglo. Selain di Swedia, Ice Hotel juga ada di Canada


Ice Hotel ini selain memiliki ruang untuk para tamu hotel (penginap), juga ada ruang bar dan gereja. Bukan hanya bangunannya saja yg terbuat dari es tetapi semua furniture dan dekorasi terbuat dari es juga. Gelas minum untuk para tamu bar juga terbuat dari es. Seluruh ruangan di dalam hotel dihiasi oleh berbagai macam pahatan es yang dipahat oleh seniman dari seluruh dunia.

Ayo sapa yang pengen nginap di hotel ini??? kalau kalian mau harus ke swedia dulu ya..
n biayanya pake kantong masing-masing hehehe^^

4 comments:

susanti.wong said...

harusnya icehotel ini dibangun di kota khatulistiwa kita ini ni.. g yakin pasti laku n full apalagi di saat cuaca sedang panas2nya,terutama dimusim kemarau. unik juga bisa menikmati icehotel, kalo bisa, maksudku.

LZ said...

gak dingin tuh?
tidurnya di es lagi..brr..hehe

Rini_MaShi said...

Wkakaka...keren bgt fren. Kreatifitas yg luar biasa dr sang designer. Kira2 da nuansa hotel yg di gurun ga ya???

Emilia said...

waduh,mesti belajar jadi orang eskimo dulu nih baru bisa nginap disana...